Daerah

Kepala BPK Perwakilan Maluku Utara Berganti

Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan atau BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara resmi berganti dari Hermanto ke Marius Sirumapea, Kamis 15 September 2022.

Serah terima jabatan yang disaksikan oleh Anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang dan dihadiri Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba ini, digelar di Ruang Auditorium Kantor BPK, Jalan Jatilurus, Ternate Selatan, Kota Ternate.

Pergantian Kepala BPK Perwakilan Malut ini dengan harapan dapat menyegarkan lingkungan kerja serta mendorong semangat bagi para pejabat dalam meningkatkan kinerja.

“Ini dilakukan dalam rangka menjaga dan membangun budaya organisasi BPK yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas, dan profesionalisme,” kata Pius.

Ia menekankan kepada BPK Malut agar pengelolaan keuangan negara dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Ini supaya hasil pembangunan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di Maluku Utara.

“Harapan saya, kepala perwakilan yang baru mampu memperkokoh keberadaan BPK di Provinsi Maluku Utara dengan terus membina komunikasi yang baik kepada pemerintah daerah di wilayah Maluku Utara serta memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik,” tambahnya.

Sumber: Kieraha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *