Daerah

Wali Kota Ternate Resmikan Pertashop Putri Kusuma Jaya di Kasturian Belakang

TERNATE, OT – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman didampingi anggota DPD RI, Ikbal Djabid beserta Sales Branch Manager (SBM) PT Pertamina Cabang Ternate, Gatot Subroto, Minggu (24/7/2022) meresmikan Pertashop CV Putri Kusuma Jaya di jalan Baru Kelurahan Kasturian, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Turut hadir dalam acara peremsian itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, M Rahmi Husen, pimpinan BNI Cabang Sofifi, sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ternate, serta jajaran PT. Pertamina Cabang Ternate.

Peresmian Pertashop ditandai dengan penguntingan pita oleh Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman didampngi Anggota DPD RI Ikbal Djabit, dan unsur pimpinan PT. Pertamina Cabang Ternate.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya memberi apresiasi terhadap kontribusi CV. Putri Kusuma Jaya dalam memberikan pelayanan BBM kepada masyarakat Ternate.

Menurutnya, keberadaan Pertashop Putri Kusuma Jaya diharapkan dapat mengatasi masalah BBM di Kota Ternate, “karena BBM sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat kita,” kata Wali Kota. 

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu juga berharap, kehadiran Pertashop CV Putri Kusuma Jaya dapat memenuhi pelayanan BBM secara merata dan benar-benar menjaga layanannya. 

“Saya yakin dengan keberadaaan Pertashop Putri Kusuma Jaya di Ternate Utara bagian Barat ini, mamapu mengurangi antrian yang ada di SPBU Kalumata, Sosasio, Batu Anteru dan Kampung Pisang, sehingga tidak menganggu pemdistribusian layanan BBM kepada masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota juga berharap, kedepan layanan Pertashop diperbanyak guna mengantisipasi persoalan BBM di Kota Ternate.

Sementara itu, pemilik CV Putri Kusuma Jaya, Ikbal Djabid., dalam sambutanya menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada warga di sekitar lingkungan Pertashop yang telah mendudukung pembangunan Pertashop di kawasan Kasturian belakang.

Menurutnya, keberadaan Pertashop di Kasturian bagian barat, bukan semata-mata berorientasi pada bisnis, namun lebih pada peningkatan pelayanan BBM untuk masyarakat Ternate.

Sementara itu, Sales Branch Manager (SBM) Ternate, Maluku Utara, Gatot Subroto menambhkan, Pertashop yang baru diresmikan itu adalah lembaga penyalur SPBU skala kecil yang dihadirkan untuk masyarakat guna memenuhi BBM berkualitas serta ramah lingkungan. 

Kata dia, berdasarkan data PT Pertamina Cabang Ternate, jumlah Pertashop secara keseluruhan di Maluku Utara berjumlah 34 unit, “kalau Pertashop Putri Kusuma Jaya di Kota Ternate ini adalah yang kedua,” ungkapnya.

Gatot berharap kehadiran Pertashop di Kota Ternate dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh BBM, “insya Allah dalam waktu dekat ada penambahan 2 Pertashop lagi di kota Ternate,” tutup Gatot.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published.