Hot News,  Program CSR

Harita Nickel Produktif Salurkan Bantuan Penaganan Covid-19 di Malut

Mendukung program kerja gugus tugas percepatan dan penanganan covid-19 di Provinsi Maluku Utara Perusahan tambang nikel Harita Group kembali salurkan bantuan berbagai jenis bahan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan yang disalurkan kesekian kalinya itu di prioritaskan ke posko induk gugus tugas percepatan covid-19 Maluku Utara, Hotel Said Bella Internasional pukul 12.00 WIT siang tadi.

Rincian bantuan sebagai berikut : cairan pencuci tangan atau Hand Sanitizer sebanyak 300 botol dengan ukuran 500 ml, alat penembak suhu badan (Thermo Gun ) 125 unit, baju medis ( Hazmat Suit) 100 unit, kacamata (Goggles) 70 unit, Masker 35.500 dan alat tes cepat (Rapid Tes Kit) 250 unit.

Penyerahan bantuan yang diberikan oleh perwakilan Harita di Ternate diterima oleh kordinator kesekertariatan gugus tugas covid -19 Maluku Utara, Ali Yau. Kepada cakrawala.co Ali menyatakan, bantuan yang di berikan sangat bermanfaat bagi tim untuk penanganan covid-19.

“ Atas nama tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 malut saya memberikan apresiasi kepada PT Harita yang telah memberikan bantuan ini. Penanganan ini terus berlanjut hingga mengikuti edaran Mendagri dan SK Gubernur malut penetapan siaga darurat bencana non-alam 19 Maret hingga 16 Juni 2020 mendatang.

Ali berharap, pemberian bantuan oleh PT Harita itu, dapat membuka mata dan memberikan motivasi bagi perusahan lain di malut untuk turut andil membantu tugas-tugas penanganan covid-19.

“ Kalau menyangkut bantuan ini diprioritas kemana ? nanti dilihat lagi , jenisnya bila menyangkut tim medis maka akan di kordinasi lagi dengan bidang alkes,”akuinya.

Sebelum meluasnya pendemi corona di Maluku Utara perusahan yang beroprasi di pulau Obi ,Kabupeten Halmahera Selatan itu pada 11 Maret 2020 bersama jurnalis melakukan pembagian 2.500 masker gratis bagi warga di ternate.

Selain itu, tanggal 23 April 2020 kembali menyalurkan 1.720 paket sembako gratis bagi masyarakat di malut mengikuti surat edaran gubernur Maluku Utara nomor 440 /754/2020 tentang penyaluran CSR di wilayah Malut sebagi langkah membantu masyarakat terdampak covid-19.

Sumber: Cakrawala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *