PT Harita Group
Pertambangan

Kapolda Malut Tinjau Pengamanan PT Harita Group

Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Rikwanto didampingi sejumlahPejabat Utama (PJU) Polda Malut, melakukan kunjung kerja di lokasi perusahaan  pertambangan milik PT Harita Group yang berlokasi di Obi Kabupaten Halmahera Selatan(Halsel).

“Kapolda Malut bersama beberapa PJU berkunjung dalam rangka mengontrol aparat yang melakukan pengamanan,” ujar Kabid HumasPolda Malut, AKBP Adip Rojikan ketika dikonfirmasi via telepon, Selasa (22/9/2020). 

Adip mengaku kunjungan jenderal bintang dua itu, tak lain hanya untuk meninjau pengamanan perusahan tersebut. Dalam kesempatan itu, Kapolda juga memberikan pengarahan terhadap para anggota yang mengamankan perusahan nikel ini. 

“Pak kapolda ke lokasi tambang hanya mengontrol aparat pengamanan Polda Malut yang bertugas di tambang saja. Insya Allah besok pagi kita akan balik ke Labuha, barusan saja selesai pak kapolda mengarahkan anggota pengamanan di PT Harita Group,” pungkasnya. 

Menurutnya, kehadiran industri bahan baku baterai kendaraan listrik ini adalah kebanggaan bagi Malut karena merupakan yang pertama di Indonesia.

“Kami sangat mendukung perusahaan yang serius berinvestasi di Malut. Kehadiran perusahaan akan membawa banyak sekali dampak positif, khususnya bagi masyarakat lingkar tambang dan lingkungan.” ujaranya

Adanya investasi juga akan memberi kontribusi bagi negara, baik Pusat maupun Daerah. Karenanya, dia meminta semua pemangku kepentingan dapat mendukung hal ini serta menjadikan Malut sebagai daerah yang aman dan nyaman untuk investasi. “Yang terpenting, semua harus sesuai dengan aturan,”pintanya.

Sumber: kabarmalut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *