Program CSR

Jasa Raharja Ternate Jamin Penumpang Mudik Lebaran Dilindungi Asuransi

TERNATE, OT – PT Jasa Raharja perwakilan Maluku Utara (Malut), memberikan jaminan asuransi kepada penumpang mudik lebaran tahun 2022 di Provinsi Maluku Utara.

Kepala perwakilan kantor PT Jasa Raharja Ternate, Nurul Subekti, memastikam, seluruh penumpang mudik yang menggunakan jasa transportasi laut mendapat jaminan asuransi dari PT Jasa Rajarja.

Menurutnya, kebijakan ini telah diberlakukan pada tahun-tahun sebelumnya atau setelah PT Jasa Raharja bekerjasama dengan operator pelayaran di Maluku Utara.

“Jadi bagi penumpang yang akan mudik melalui pelabuhan-pelabuhan yang ada, sesuai mekanisme maka tetap dijamin Jasa Raharja,” kata Nurul kepada indotimur.com, Jumat (22/4/2022).

Meski begitu, dia menyatakan, para penumpang yang dijamin harus memiliki tiket dan namanya terdaftar pada manivest kapal, sehingga jika terjadi sesuatu, pihaknya mudah dalam melakukan pendataan.

“Intinya, seluruh penumpang yang memiliki tiket pasti dijamin asuransi karena dalam tarif tiket sudah dihitung dengan premi asuransi,” katanya.

Subekti menjelaskan, pembayaran premi asuransi penumpang pada pelabuhan-pelabuhan di Kota Ternate, sebagian besar sudah tertib, namun masih ada yang belum memahami pentingnya asuransi.

“Tentu ini akan menjadi perhatian kami untuk terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat khususnya pengguna moda transportasi laut,” sebutnya.

“Yang pasti untuk mudik lebaran tahun ini memang kami Jasa Raharja tetap akan memberikan asuransi kepada masyarakat, yang akan melaksanakan mudik,” tambahnya menutup.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published.