Daerah,  Program CSR

Gandeng Jurnalis, Harita Nickel Berbagi Takjil on the Road

Para jurnalis bersama pihak perusahan Harita Group di Maluku Utara melakukan pembagian menu buka puasa (takjil) kepada masyarakat ternate.

Giat pembagian takjil ini sebagai bentuk kegiatan sosial dalam rangka membantu masyarakat terdampak wabah Covid 19 yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Sebanyak 400 paket takjil diberikan jurnalis dan pihak Harita secara on the road kepada pengguna jalan raya, panti asuhan, kaum manula , kelompok difabel, hingga kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa karantina.

Ayu salah satu pengelola panti asuhan Attaqwa menyambut baik bantuan paket takjil yang diberikan oleh jurnalis dan PT Harita kepada anak asuh mereka.

“Terima kasih kepada wartawan dan perusahaan semoga usaha yang dilakukan mendapat nilai ibadah dari Allah SWT,” ucapnya.

Pembagian takjil berlanjut ke panti asuhan Nurul Qalbi Selatan Kota Ternate. Disana para jurnalis dan pihak Harita disambut riang oleh anak-anak penerima takjil, sambari beramai ramai melantunkan doa kepada para jurnalis dan pihak perusahan.

Paket takjil juga diberikan kepada petugas kebersihan yang melakukan aktivitas di jalan Sultan Khirun, pedagang kecil, dan beberapa pihak lainnya yang dijumpai sepanjang perjalanan wilayah pusat kota.

Kontributor televisi Berita Satu, Sahrudin Nurdin yang ikut dalam giat sosial itu mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan kepedulian dalam membantu sesama.

“Melalui kerja sama dengan PT Harita, kami harapkan ada pihak lain yang juga melakukan hal serupa, membantu sesama di saat-saat sulit seperti sekarang. Tidak dilihat dari banyaknya, tetapi ini sangat penting bagi mereka yang membutuhkan, terlebih lagi di bulan Ramadhan,”ujarnya.

Sementara pihak perusahan Harita Group, Yusak Nugroho, merasa senang dapat berbagi takjil kepada sesama saudara muslim dalam momen Ramadhan.

“Saya merasa bersyukur karena dapat berbagi sedikit rezeki kepada saudara-saudara kita. Berbagi itu indah, dan semoga mereka juga merasa senang hati dengan apa yang kita lakukan bersama,”tandas Yusak.

Sumber: Cakrawala.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *