ventilator.
kesehatan

Empat Pasien Corona di Maluku Utara Dinyatakan Sembuh

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Utara kembali mengumumkan bertambahnya pasien sembuh terinfeksi corona hari ini,Selasa (14/7/2020).

Juru bicara COVID-19,Provinsi Maluku Utara,Alwia Assagaf dalam rilis menyatakan berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan (Follow Up) melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) RSUD Chasan Boesoirie dan pemeriksaan Reaksi Berantai Polymerase atau (PCR) Prodia maka pasien yang dinyatakan sembuh terinfeksi SARS-CoV-2 sebanyak 4 orang.

“Dengan hasil negatif kedua maka dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang yaitu

pasien 146 (RDW) asal Kota Tidore, pasien 253 (S), pasien 331 (NI), dan

pasien 657 (LS) dari Kota Ternate,” ujar Alwia.

Dengan bertambahnya 4 kasus sembuh pada hari ini,maka total jumlah kesembuhan terinfeksi corona di Maluku Utara kumulatif sebanyak 141 orang.

Pasien Dalam Pengawasan atau (PDP) terdapat tambahan pengawasam 1 kasus baru di Kabupaten Halmahera Utara sehingga total kumulatif PDP sebanyak 57 orang.

Sementara kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang dengan sebaran asal tidore 1 orang dan ternate 1.Dengan begitu total kumulatif positif hingga hari ini mencapai 1.145

” Pada saat ini yang sedang dirawat di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 33 orang terdiri dari 23 kasus positif COVID-19,7 PDP, 3 ODP dan yang menjalani masa karantina di Hotel Sahid Ternate sebanyak 74 orang dengan rincian 69 positif dan 5 OTG,”ungkap Alwia.

Sumber: Cakrawala.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *