Hukum

Kasus Anak Ngelem Marak di Ternate, Menteri Puspayoga: Kuncinya Kolaborasi dan Sinergitas

Ternate, Hpost – Maraknya isap lem atau ngelem yang dilakukan anak-anak maupun remaja di Kota Ternate, Maluku Utara, mendapat respon Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga.

Puspayoga bilang, dalam melakukan penanganan terhadap kasus isap lem dikalangan anak-anak maupun remaja yang marak, tidak hanya dilakukan dengan satu cara.

“Kita harus mencari solusi terbaik. Memberikan edukasi, juga memberikan pendampingan. Karena, selain sebagai pelaku dia (anak maupun remaja) juga sebagai korban,” kata Puspayoga usai penandatanganan Prasasti Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) Fala Madoto di Kelurahan Takome, Kota Ternate, Kamis 19 Mei 2022.

Lanjut Puspayoga, untuk penanganan kasus tersebut tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah semata.

“Wali Kota ini kan juga orang biasa. Artinya pemerintah tidak bisa berbuat sendiri. Kuncinya kita semua harus bersama-sama, kolaborasi dan bersinergi, masyarakat dan orang tua juga berperan,” ucapnya.

Namun, ia meyakini dengan terobosan yang dilakukan pemerintah dan nantinya ada kolaborasi dan sinergitas, kasus tersebut dapat diatasi.

“Sekarang kan sudah ada langkah yang dilakukan oleh Wali Kota dengan sejumlah regulasi maupun aksi. Kalau saya melihat dengan komitmen yang ada, anak-anak yang ada di Ternate ini menjadi yang berkarakter,” tandasnya.

Sumber: Halmahera Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *