kesehatan

Tingkatkan Kemitraan, Dandim Tobelo Ajak Wartawan Berolahraga

HARIANHALMAHERA.COM – Kodim 1508/Tobelo terus merawat kemitraannya dan selalu bersinergi. Kali ini, tepatnya jumat (6/1), Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E mengajak awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halmahera Utara untuk berolahraga berupa bermain futsal yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.

Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf. Davit Sutrisno Sirait, mengatakan, merawat kebersamaan tak hanya di ruang tetapi juga di lapangan sambil olaharaga seperti ini yang dilakukan bersama awak media yang tergabung dalam PWI Halut ini.

“Ini adalah satu hal yang luar biasa bagi kami, mengingat media di era saat ini  memegang peran yang sangat vital dalam memberitakan informasi kepada masyarakat. Peran pers sangat penting bagi semua instansi, termasuk TNI,” katanya.

Kegiatan futsal bersama awak media ini menurut Dandim Tobelo, merupakan salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan jurnalis. Tentunya lanjut Dandim, sinergi antara TNI-Jurnalis, akan membantu mempermudah tugas dari TNI untuk menjaga kedaulatan Negara.

“Selain meningkatkan kebugaran tubuh yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi atau Komsos agar terjalin hubungan silaturahmi yg baik dengan teman-temen dari wartawan,” ujarnya.

Letkol Inf. David, menambahkan bahwa kebersamaan Kodim 1508/Tobelo dengan insan pers sejauh ini sangat bagus dan selalu saling mendukung dalam setiap kegiatan.

“Komunikasi dengan teman-teman media selama ini berjalan intens dan bagus,” ujar Dandim Tobelo.

Sementara itu, Ketua PWI Halut, Rachman Baba, menyampaikan, kegiatan seperti ini perlu dilakukan secara berkala untuk memupuk dan mempererat kebersamaan antara TNI dan jurnalis.

“Kita semua harus bersama bekerja dengan caranya masing-masing untuk menjaga keutuhan bangsa, ”ungkapnya.

Rachman juga mengapresiasi Kodim 1508/Tobelo melaksanakan kegiatan Futsal besama jurnalis untuk membangun sinergisitas.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Dandim 1508/Tobelo yang membangun komunikasi bersama Jurnalis dengan cara olahraga,” tandasnya.

Sumber: Harian Halmahera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *