Hot News

Wabup Halmahera Barat Buka Muswil GKPMI ke-V

Halmahera Barat, InfoPublik –  Musyawarah Wilayah Gereja Kalvari Pentakosta Missi di Indonesia atau GKPMI ke-V, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhamad, di Desa Tuguraci, Kecamatan Jailolo Selatan, Selasa (12/7/22).

Pembukaan kegiatan Muswil dengan mengusung tema “Biarlah Semuanya Menjadi Satu” ditandai dengan pemukulan dolo-dolo

Djufri dalam kesempatan itu mengatakan, saat ia bersama James Uang dilantik menjadi bupati dan wakil bupati, diperhadapkan dengan berbagai masalah. Salah satunya adalah peninggalan kepemimpinan sebelumnya, yakni utang  mencapai 135 miliar.

Belum lagi, lanjut dia, di massa pandemi Covid-19, anggaran yang bersumber dari DAU, DID, dan dana DBH ikut dipangkas oleh Kementerian Keuangan.

“Namun untuk menjaga pelaksanaan, pelayanan pemerintah daerah, saya dengan pak bupati harus bergerak cepat mencarikan solusi dan alhamdulillah semua prosesnya berjalan lancar dan tidak terjadi trubulensi di masa kepemimpinan kami,” ujarnya.

Djufri juga meminta kepada seluruh peserta GKPMI yang melaksanakan musyawarah wilayah agar selalu mendoakan ia bersama Bupati James, sehingga dalam memimpin Halmahera Barat ke depan dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

“Saya berharap dengan sisa waktu masa jabatan saya dengan pak bupati yang kurang lebih tinggal dua tahun lamanya ini, bisa menyelesaikan seluruh program yang sudah tertuang dalam visi dan misi kami,” pungkasnya.

Mantan anggota DPRD Halbar tiga periode ini berharap melalui musyawarah ini, dapat melahirkan pemimpin yang berintegritas.

Di akhir sambutan, Djufri kemudian menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp10 juta, yang diterima langsung oleh bendahara panitia Muswil GKPMI.

Sumber: InfoPublik

Leave a Reply

Your email address will not be published.